Perjalanan Malang Jember

Perjalanan dari Malang ke Jember Aku lakukan di hari Rabu tanggal 10 Januari 2007. Rencananya berangkat sehabis shubuh (shubuh di malang sekitar jam 4 pagi). Tapi karena badan agak kurang enak, jadinya berangkat keluar dari rumah jam 6 kurang. Langsung menuju kantor untuk naruh kendaraan dan ganti angkot ke terminal. Nyampek terminal Arjosari sekitar jam 7 pagi, dan langsung menuju bus jurusan ke Jember. Akan tetapi rencananya mo turun di Probolinggo, karena biasanya bus akan “ngetem” lama di Probolinggo. Bus berangkat dari Malang sekitar jam 8.

Alahamdulillah, bus yang aku tempati adalah bus patas ac, jadinya yang namanya gerah, keringat dan asap rokok tidak ada. Sekitar jam setengah 12 siang, bus nyampek di Probolinggo. dan kemudian oper pake bus jurusan Jember. Wah lumayan juga perjalanan menuju Jember yang melalui Lumajang. Sampai Jember sekitar jam 1 seperempat siang. Sedihnya, bus yang aku tumpangi adalah bus non ac (memang agak susah dapet bus ac dari Probolinggo ke Jember). Yah begitulah soooo gerah and sooo bau asap rokok.

Selanjutnya pulang dari Jember bus (bus Dahlia/madjoe group) berangkat sekitar jam setengah sembilan malem. Perkiraan masuk Malang sekitar jam 2 ato setengah 3 pagi.

Sesuai rencana bayar bus sampai Probolinggo. Nyampe Probolinggo sekitar jam sebelas malem. Ternyata terminal Probolinggo pada jam itu, bus yang arah ke sby ato ke malang sepi, jadinya lebih baik aku tambah saja tiketnya, lagi pula sopir dan kernet lumayan kompak (kompak ngebut). Jadinya sampai Malang sekitar jam 1 malam. Seperti biasa, kalo udah diatas jam 9 malam, akan lebih enak naik ojek daripada naik angkot. Ojek 5000, angkot 3000 arah ke kantor buat ambil kendaraan. Maunya sih istirahat dulu tapi, mendingan pulang aja ke rumah sekalian mandi. Badan bau keringat, debu dan asap. Blass enggak enak baunya.

Powered by Zoundry

Ditulis dalam Jalan-Jalan. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Perjalanan Malang Jember”

  1. nisa Says:

    mohon infonya tentang bis patas malang jember. saya baru pertama kali mau perjalanan ke jember..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: