Digital Fortress

Digital Fortress Digital Fortress

Dan Brown

NSA adalah organisasi intelegen Amerika yang berfungsi mensupport seluruh informasi yang diperlukan untuk Gedung Putih, FBI, CIA, DEA, dan seluruh operasional intelegent. Dan hingga kini tugas tersebut berjalan dengan mulusnya, hingga pada suatu saat, sebuah kode ditemukan.

Kode tersebut diberi nama “Benteng Digital”. NSA memiliki sebuah mesin pemecah kode TRANSLTR yang bekerja berdasarkan metoda brute force attack dengan kekuatan hinggan 64 bit. Waktu paling lama untuk memecahkan sebuah code ditambah dengan proses diagnostic adalah 3 jam. Tetapi untuk memecahkan sebuah kode “benteng digital” waktu sudah berjalan hingga 16 jam, dan kode masih belum dapat dipecahkan. Dalam kondisi darurat ini dimana reputasi NSA dipertaruhkan, wakil direktur operaiosnal Strathmore memanggil kepala kriptografi Susan. Susan adalah wanita cantik ahli matematika. dengan kemampuan matematika itu, Susan berhasil menduduki jabatan kepala kriptografi NSA.

Benteng Digital harus dipecahkan. Jika tidak dipecahkan maka, fungsi NSA selama ini untuk menyadap informasi akan terganggu dan bahkan gagal. Tentunya jika seluruh dunia menggunakan metoda “benteng digital” untuk melindungi informasi yang dikiri.

Benteng Digital adalah buatan Ensei Tankado. Ensei Tankado adalah mantan pegawai NSA yang turut membidani TRANSLTR. Karena TRANSLTR digunakan oleh NSA untuk menyadap seluruh informasi didunia, tentunya Tankado sangat ditak setuju. Walaupun untuk menyadap harus mendapat persetujuan dari Departemen Kehakiman. Akhirnya Tankado keluar dan menciptakan kode “Benteng Digital”.

Kejadian demi kejadian mulai muncul, hingga mulai muncul korban jiwa. Dan salah satunya adalah Ensei Tankado. untuk mengambil seluruh properti milik Tankado, Starthmore menugaskan David untuk terbang menuju Sevilla, Spanyol.

Ketegangan yang muncul, hingga membawa kasus ini ke beberapa petinggi NSA.

Rasa patriotisme, pengabdian, tanggung jawab, ambisi, cinta, taktik dan strategi hingga rasa bersalah yang ada membuat susah menentukan mana yang salah dan mana yang benar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: