Pembuatan Pasport di Kantor Imigrasi Malang

Untuk pembuatan passport, dokumen yang diperlukan adalah:

  1. KTP
  2. KK
  3. Akte Kelahiran/Ijasah
  4. Surat Nikah (jika sudah menikah)
  5. Foto 4 x 6 (3 lembar)
  6. Foto copy (ktp,kk,akte kelahiran/ijasah, surat nikah)

Untuk perpanjangan, copy pasport dan pasport lama dibawa

Waktu penyerahan berkas,

  • Senin – Kamis (jam 08.00 – 13.00)
  • Jumat (jam 08.00 – 11.00)

Biaya form dan map dokumen Rp 8.000,00

Powered by Zoundry

About these ads

44 Tanggapan to “Pembuatan Pasport di Kantor Imigrasi Malang”

  1. cheche Says:

    klo mo bikin paspor di malang harus pake KTP n KK malang ngga??

  2. Putri Says:

    Kalo ngurus papspor baru buat ke malaysia , biaya nya berapa ya? trus rinciannya gimana tuh? trus apa kena visa juga, berapa? trima kasih

  3. titin johansson Says:

    saya mau tanya kalau tinggal di pasuruan apa harus bikin paspor di malang ya??

  4. Denik Says:

    Mohon diceritakan pengalamannya waktu ke malaysia/singapura ya (maaf sekilas baca postingannya) habis biaya paspor dan visa berapa ? mohon balasan di posting disini juga , terima kasih

  5. Mafr Says:

    Salam aja buat Ibu Yullis Darwati

  6. kide Says:

    berapa hari selesainya pembuatan pasport di kantor imigrasi malang?

  7. kide Says:

    mohon tanggapan dan balasan, bisa lewat email, secepatnya. saya menunggu. makasih..:)

  8. saggy_x Says:

    kalau mau bikin paspor di malang, hati2 lah, di situ banyak calo,kalau bikin tidak melewati calo, kita di persulit, saya pernah alami sendiri waktu paspor saya rusak,biayanya sampai 1,5 jutaan lho!!!:(,repot juga jadi orang kecil

  9. saggy_x Says:

    untuk KTP atau KK, tidak harus dari malang juga tidak apa2, karena waktu saya pertama kali bikin paspor, temen2 saya ada yg dr sulawesi,kalimantan, jateng, dll,,,,trus,,,di situ juga ada yang dari PT yang akan ke Hong Kong,,,,jadi, walopun bukan berdomisili di malang, sepertinya tidap ape ape:)

  10. kide Says:

    makasih saggy atas tanggapannya dan masukannya.
    berapa lama pembuatannya?

    mohon secepatnya dibalas.
    makasih.

  11. dk Says:

    alamat kantor imigrasi di malang tuh dimana yaaa??? kasih tau ya……

  12. Dguenther Says:

    Form & map Rp.8000, Foto Rp.55.000, Sidik jari Rp.10.000-Rp.15.000, paspornya Rp.200.000 , PMI buat amal Rp.2000. Total sebanyak2nya Rp.300.000. Mari kita bantu pemerintah kita memberantas Korupsi! kalo ada pegawai yang nakal, catet aja namanya. Insya’allah tak teruskan ke anggota DPR..

  13. haris Says:

    mari kita bersama-sama membantu pemerintah memberantas korupsi,

  14. haris Says:

    berkas formulir itu sebenarnya tidak dijual tapi ada orang dalam yang menjualnya,

  15. haris Says:

    pungutan di luar prosedur resmi atau gaji itu termasuk tindak pidana

  16. haris Says:

    silakan semua masyarakat mencatat orang-orang di kantor imigrasi untuk di laporkan ke KPK atau polisi

  17. Lilik Rahayu Hardianingsih Says:

    untuk pengurusan pasport baru perlu pakai SKCK juga nggak. Ini saya coba tanya ada yg bilang harus pakai SKCK dr kepolisian juga.

  18. dion Says:

    @ Lilik, SKCK gak perlu kok. mungkin yg penting adalah Surat referensi dari kantor. ini diminta petugas. biaya formulir dan map sekarang adalah Rp. 5000 untuk paspor 260 ribu (sesuai PP).

  19. Arief Says:

    Apa Ijazah, KK, KTP Yang asli dibawa juga??????Klo Fotocopi gmana???

  20. Arief Says:

    Foto Latar belakangnya warna apa

  21. lia Says:

    Untuk Kantor Imigrasi terutama atau teman teman yang tahu tentang peraturan di imigrasi.
    apa benar jika kita mempunyai paspor yang sudah tidak berlaku lebih dari 2 atau 3 yang satu apa harus di simpan imigrasi buat arsip. benarkah begitu..untuk jawabannya saya ucapkan terima kasih.

  22. ghania Says:

    emang biaya penggurusan passport setiap wilayah ga sama pa?

  23. anna Says:

    mau tanya biaya pembuatan pasport sekarang berapa?

  24. uchee Says:

    saya akan buat pasport untuk tahun ini sudah naik blm harganya..
    kira-kira abis brapa..?
    oya bisa gak buat pasport dulu dan NPWPnya menyusul…?
    dan untuk visa ke australi kira-kira brapa.?

  25. Eni Says:

    gimana nih prosedur urus pasport hilang

  26. maarif Says:

    pak \ bu . saya mau nanyak paspor saya sudah mati dan saya mau perpanjang kira kira berapa biayanya dan apa saja persaratanya mohon segera di balas ke alamat email saya sekian terima kasih

  27. ana Says:

    Saya punya suami warga Malaysia, sekarang ini saya pun di Malaysia, bulan depan saya dan suami mau pergi Indonesia, rencana 2 bulan, tapi masuk ke Indonesia apa suami saya cuma dapat pas lawatan 1 bulan? jadi bolehkah suami saya perpanjang pass lawatan 1 bulan lagi, di imigrasi malang? dan gi mana caranya?makasih.

  28. leonny Says:

    kalo mau renew passport untuk tkw dokumen apa aja yang di perlukan dan brapa lama jadinya dan perlu biaya brapa

  29. coky Says:

    saya kecewa dengan kantor imigrasi malang terutama pada petugas loket 3, benar2 tidak ramah, saat saya minta info tentang pembuatan pasport petugas tersebut benar2 tidak simpati malah buang muka saat saya bertanya… ada yang tau untuk kritik dan saran kantor imigrasi malang? trims

    • vania Says:

      SABAR-SABAR MAS. KALO NGURUS DOKUMEN BUTUH KESABARAN. MEMANG TERLALU BANYAK MEJA DAN BIROKRASI. APALAGI YG MINYA TKW TAMBAH GA DIHARGAI. TAPI COBA KLO YG DATANG ORG KANTORAN…. BEDA BANGET

  30. akhsa Says:

    Saya kecewe dengan pelayanan di Kantor Imigrasi Malang terutama loket 3…Bgm Kantor Imigrasi ini kok mempersulit masyarakat katanya sudah remonerasi ternyata suap masih dimana-mana, ada uang jalan gak ada uang prosedur. MAU JADI GAYUS YA…
    Kenapa antara lewat calo biaya 500 rb dapat panggilan foto 1-2 hari tapi kalo ngurus sendiri kok panggilannya 7 hari kerja dengan hari libur 10 hari..
    Ingat…UANG KORUPSI TDK BERKAH..GAJI SAMPEAN DIMAKAN KELUARGA SAMPEAN….

    • christy Says:

      betul saya rasa gitu masyarakat d persulit,buktiny sy mau ngurus paspor buat an k saya sedang saya berada d luar negeri ktny minta surat kuasa d atas materi sdh tak bikin minta lg yg gk ad materi blom lg minta dari mntan suami(divorse)kan kasihan ibu saya bolak balik rmh jauh lagi klu minta persyaratan kurang bok sekali ngomong ,niat gk sih kerja

  31. muiz Says:

    saya mau tanya, saya baca di website imigrasi.go.id paspor 24 halaman apa benr hanya 50 rb?

    • tirta Says:

      saya rasa tidak. yang 48 halaman 255 ribu sedangkan yang 24 halaman 105 ribu, belum dihitung biaya pengambilan sidik jari 15 ribu. http://www.yulissamoa.com/prosedur-lengkap-cara-buat-paspor
      coba check di situs itu

      • tirta Says:

        Berdasarkan kebijakan Menteri Hukum dan HAM RI biaya pengambilan sidik jari sebesar Rp 15.000 (lima belas ribu rupiah ) per orang terhitung sejak tanggal 01 Januari 2011 dihentikan dan ditiadakan sehingga tarif paspor berkurang menjadi : paspor 48 halaman sebesar Rp 255.000, 24 halaman sebesar Rp 105.000, penerbitan e-paspor 48 halaman sebesar Rp 655.000, e-paspor 24 halaman sebesar Rp 405.000, tarif tersebut diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2009 Tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Departemen Hukum dan HAM RI

  32. leonny Says:

    met siang mo tanya kalao mau bikin KTKLN harus bawa dokumen apa ja dan perlu biaya brapa??????????

  33. manwn Says:

    hari nih aq cba bwt pasport bru tuk clon istriq, aq mndptkan prlkuan yg tdk baik d lket 3..
    dasar emank imigrasi tuh punya nenek moyngmu. heh bajingan. lok brani ayo senggel 1 lwan satu..
    msak petugas dlm mlyani msyrkt gk da sopan sntunnya. mmpersulit dam tdk mentleransi. norak bnget pecat aja tuh petugas loket 3. untung aq gk tw nma engkap u lok gk aq sntet biar kamu dan pkerja’an kamu ambrduul. dsr g punya sopan bajiiingan kog jdi pgawai di imigrasi,, mendngn u jual es campur aja di pinggir jlan. aq sumbang 100 ribu tip hari buat u jingaan..

  34. manwn Says:

    liat aja nnti aq buat uborampen utk blikin pelkuan ksarmuuu bjingan heey petugaas lokeet 3… lok gk inget allah dan kluarga kambuh pnykit lamakuuuu abiiisss looooeeeee… grrrrrrrrrr pecaaaaaaattt aja tuuuuuuuuuuuh petugas loket 3.. yooo sp s7…. bngsaaaaatttttt..

  35. ari Says:

    oH ya…. seumpama saya mau mengurus passport untuk umrah apakah harus menyertakan surat? (seperti yang ditulis diatas…. untuk bekerja diluar negeri harus ada referensi dari tempat kerjanya….) kalo saya bagiamana???? Mohon bantuannya.

    • henny Says:

      pertanyaan yang sama …. mohon infonya yaaa….trus kalo saya orang probolinggo bisa gak perpanjangan di Kantor Imigrasi Klas I Surabaya…

  36. rozi Says:

    dalam pengurusan paspor , apakah nama lengkap si pembuat paspor yang tertera di ktp, kk, ijasah harus sama persis ,,, ? j


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: